Belajar Berhitung

Pada saat usia 19 bulan, aku mulai bisa berhitung dari satu sampai sepuluh, walaupun beberapa angka masih susah kusebut dengan jelas. Saat itu aku berhitung seperti ini, “atu, dua, tiga, empat, ima, enam, tuju, apan, yan, tuyuh…”

Sekarang aku sudah dua tahun. Aku sudah bisa berhitung satu sampai sepuluh dengan jelas. Sekarang aku juga bisa berhitung dengan bahasa inggris lho. Begini, “wan, tu, ti, fol, faiv, six, seven, eit, nain, ten…”

Aku juga sudah belajar berhitung bahasa arab. Aku berhitung dengan nyanyian yang diajarin umi. Begini nyanyinya, “wahidun satu, itsnaini dua, tsalatsatun tiga, arba’atun empat. Khomsatun lima, sittatun enam, sab’atun tujuh, samaniyatun selapan.” Aku belum hafal yang bahasa arab, masih belajar sama umi. Kalau teman-teman bagaimana, sudah belajar berhitung juga?🙂

One Response

  1. InsyaAllah nanti om dan tante buatin aplikasi mobilenya ya… yang belajar berhitung. Kalau belajar huruf hijaiyah, silakan download dari ponselnya Umi .. http://m.irajimmy.com. Syifa bisa belajar huruf hijaiyah nantinya. Salam kenal ya…

Leave a Reply

