Belajar dengan Kartu Cerdas

Usia 20 bulan aku belajar mengenal nama-nama hewan, buah, bentuk geometri, anggota badan, dan warna. Umi mengajariku menggunakan kartu cerdas. Kartu itu berwarna-warni. Aku senang bermain dengan kartu-kartu itu.Umi membelikannya saat kami liburan di rumah yangti di Kutowinangun.

Belajar beberapa hari, aku sudah hafal nama-nama buah; cingkoyo (sirkaya), nanas, tobeli (strawberry), tomat, dan apel. Ada sayuran juga yang kuhafal; telong (terong), dan wotel (wortel). Kemudian nama hewan; anjing laut, ceba (zebra), badak, kucing (padahal harimau, tapi aku selalu menyebut kucing).

Untuk bentuk aku baru hafal pecegi panjang, bintang, bulan, dan love (gambar hati, aku memang menyebut begitu seperti yang umi ajarkan hihihi). Lalu untuk warna saat itu aku baru mengenal warna abu-abu dan cokat (cokelat). Ada juga gambar anggota badan yang sudah kuhafal, yaitu mata, tangan dan lambut (rambut).

Sekarang aku sudah hafal warna-warna dengan bahasa Inggris, yaitu led (red), gin (green), yellow, bown (brown), bek (black), wait (white), bu (blue), papel (purple), dan ping (pink). Yang masih suka lupa adalah warna gey (grey) dan ulin (orange).

Untuk geometri, sekarang aku sudah mengenal beberapa bentuk, yaitu lektenggel (rectangle), taianggel (triangle), skuel (square), sekel (circle), stal (star), dan moon.

Nama-nama buah dan sayur  juga beberapa sudah kukenal dalam bahasa Inggris lho, apple, painepel (pineaplle), kelet (carrot), poteto (potato), dan tometo (tomato).

Kalau nama hewan aku sudah mengenal chicken, cow, cat, dog, duck, fog (frog) dan lion. Nama-nama benda lain yang kukenal adalah car, eyes, hand, ear, dan nose.

Hmm kalau sudah pulang nanti, aku masih bisa ingat tidak ya nama-nama benda yang sudah kuhafal itu?😀

There are no comments on this post.

Leave a Reply

